Pj. Bupati : Prioritas Pembangunan sudah Diselaraskan dengan Prioritas Provinsi maupun Nasional.

15 Februari 2023 Admin 366
Kabupaten Cetak

Buntok – Rangkaian Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun 2023 selama tiga hari berturut-turut berakhir di Kecamatan Karau Kuala bertempat di Aula Kantor Camat Bangkuang dan Kecamatan Dusun Selatan bertempat di Aula Kantor Camat Dusun Selatan


MMCBarsel – Buntok – Rangkaian Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun 2023 selama tiga hari berturut-turut berakhir di Kecamatan Karau Kuala bertempat di Aula Kantor Camat Bangkuang dan Kecamatan Dusun Selatan bertempat di Aula Kantor Camat Dusun Selatan, Rabu (15/2/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan untuk Tahun Anggaran 2024 di Kecamatan Karau Kuala, sementara di Kecamatan Dusun Selatan dihadiri oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Rahmat Nuryadin.

Dalam sambutannya, Lisda menjelaskan kepada seluruh peserta Musrenbang RKPD Kec. Karau Kuala bahwa pelaksanaan kegiatan pada tahun 2023 ini merupakan salah satu sarana untuk menyusun RKPD Kabupaten Barsel untuk Tahun 2024.


“Disini kita duduk bersama untuk membahas dan menyepakati apa saja program rencana kegiatan yang telah diusulkan kemudian kita pilah mana yang betul-betul menjadi program prioritas untuk pembangunan desa/kelurahan”, tegasnya.

Lisda mengharapkan peran aktif semua pihak dalam forum Musrenbang RKPD ini, baik seluruh delegasi desa se-Kec. Karau Kuala dalam menyampaikan usulan program kegiatan prioritas serta tanggapan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bagaimana langkah-langkah penanganan usulan yang telah disampaikan.

Lisda juga menyampaikan, khusus yang berkaitan dengan prioritas pembangunan 2024, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Barito Selatan telah disusun prioritas pembangunan yang sudah diselaraskan dengan prioritas provinsi maupun nasional.

Di tempat terpisah Camat Dusun Selatan Evi Kusumawardhani dalam laporannya menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan untuk penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan. Terkait dengan fokus/prioritas pembangunan Tahun 2024, melalui Bappeda Kabupaten Barito Selatan telah disusun.

Sementara itu Rahmat Nuryadin saat membacakan sambutan Pj Bupati Barsel mengatakan bahwa Musrenbangcam adalah model perencanaan pembangunan yang partisipatif dengan menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk diterjemahkan ke berbagai program pembangunan.

Turut hadir perwakilan anggota DPRD Kab. Barsel, unsur Forkopimda setempat, sejumlah Kepala Perangkat Daerah setempat, unsur Tripika setempat, Kepala Desa se-Kec. Karau Kuala dan Kepala Desa se-Kec. Dusun Selatan, TP-PKK setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat serta masyarakat setempat. (pubdok//Diskominfobarsel//HW//Dym//5R1/Dien//R1//)/Edt:Ay

Bagikan Artikel

Postingan Terbaru

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel