Pemkab Barsel dan UPR Tanda Tangani MoU Bidang Pendidikan

17 Mei 2024 Wans 627
Kabupaten Cetak

Pj. Bupati Barsel : UPR menambah perguruan tinggi yang telah berkerjasama dengan Pemkab Barsel dalam upaya peningkatan SDM


MMCBarsel – Palangkaraya – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) kembali memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pelatihan, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia dengan Perguruan Tinggi Negeri, hal tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman Bersama (MoU) yang ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Palangka Raya (UPR)          Dr. Natalina Asi, M.A. di Aula Rahan  UPR, Palangkaraya, Kamis (16/05/2024).


Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini akan berlaku selama 5 tahun, yang nantinya akan  diatur dan dituangkan perjanjian tersendiri dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari nota kesepahaman bersama tersebut.


“Melalui beasiswa pendidikan yang disediakan oleh Pemkab Barsel dapat membantu mahasiswa  kurang mampu dan juga mahasiswa berprestasi dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi tanpa memikirkan biaya lagi, dengan kata lain mahasiswa hanya fokus menuntut ilmu," tuturnya.

Hal tersebut sejalan dengan program Kampus Merdeka yang gagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Semakin banyak Perguruan Tinggi yang membantu kita lewat Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka akan semakin baik dan UPR menambah perguruan tinggi yang telah berkerjasama dengan Pemkab Barsel dalam upaya peningkatan SDM ini sekaligus menunjukan komitmen penuh Pemkab Barsel dalam upaya peningkatan SDM, pungkas Deddy.



Sementara itu Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS., melalui Wakil Rektor Bidang Akademik  Dr. Natalina Asi, M.A mengucapkan selamat datang aada Pj. Bupati  H. Deddy Winarwan, beserta rombongan yang berkenan melakukan kunjungan kerja ke Universitas Palangka Raya.

“Semoga kunjungan kerja ini dapat mempererat tali Silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara Universitas Palangka Raya dan Pemkab Barito Selatan, baik dalam aspek pembangunan maupun pendidikan.menyambut baik kedatangan Pemkab Barsel ke kampus ini dan memberikan perhatian yang serius atas kerja sama yang dilakukan, ungkapnya.

UPR menyambut baik maksud kunjungan kerja ini, kiranya momen baik ini tidak hanya berhenti pada tahapan MoU, namun juga berlanjut secara konsisten melalui Perjanjian-perjanjian Kerjasama di masa mendatang yang akan mendatangkan banyak manfaat kepada masyarakat luas, ujarnya.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UPR untuk menjalin kerja sama, tutupnya.

Turut hadir pada saat Penandatangan Nota Kesepahaman, Asisten Administrasi Umum Setda Barsel Mirwansyah, Kepala BKPSDM Kab. Barsel Markani, Kepala Bappeda Kab.Barsel Jaya Wardana, Plt. Kepala Dinas Nakertran Kab. Barsel Supian Arifin, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab.Barsel Syahdani, Plt Kepala Dinas Kominfo Kab. Barsel Mario Aan, Plh. Kepala Dinas Kesehatan Endang Sugiarti  serta beberapa Gruru Besar UPR, Dekan serta beberapa Kepala Biro UPR.

(//pubdok//diskominfobarsel//R1//Kontri//Foto:BUS// )

 

Bagikan Artikel

Postingan Terbaru

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel