Pj Bupati Barsel Lepas Kontingen Barsel Ikuti FBIM 2024

15 Mei 2024 Sri 920
Kabupaten Cetak


MMCBarsel - Buntok - Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan berpesan kepada seniman, budayawan, dan atlet tradisional agar tetap semangat berprestasi serta menampilkan karya seni dan budaya yang terbaik, sehingga dapat mengangkat dan memperkenalkan kearifan lokal di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Hal itu disampaikan dalam pelepasan kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Lobi Utama Kantor Bupati Barsel, Senin (13/5/2024).

 

Dalam kesempatan yang sama, ketua kontingen FBIM tahun 2024 Manat Simanjuntak mengatakan dalam laporannya ada sebanyak 216 orang. Ada 11 cabang lomba yang diikuti dalam Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan FBIM tahun 2024 sendiri dilaksanakan sampai tanggal 23 Mei 2024.

‘’Ikuti lomba dengan penuh semangat, karena yang sudah dengan giat berlatih pasti menuai hasil yang memuaskan,’’pungkas Deddy Winarwan.


Pada acara tersebut juga tampil peserta lomba lagu pop daerah kategori putri membawakan lagu Ngo’ot Tuak Nalau. Saat lomba akan dibuat latar Desa Kalahien dengan jembatannya yang berdiri kokoh serta diselingi penampilan duta bahasa dan putra/putri pariwisata Kab Barsel.

 

Selain penyerahan bendera lambang Barsel, juga diserahkan piala kepada Rustamaji/Kutus atas keberhasilan sanggar tari ‘’Ranu Mareh’’ Desa Mabuan meraih peringkat runner up 1 tingkat internasional pada festival folk dance di India. Hal yang membanggakan juga pada bulan Agustus mendatang sanggar tari ini akan tampil di Eropa yakni Bulgaria, Rumania dan Polandia.

 

Didampingi Sekretaris Daerah Edy Purwanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Yoga P Utomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin, dan beberapa kepala perangkat  daerah yang hadir, Pj Bupati Barsel mencicipi kenta dan lamang. (diskominfobarsel//5R1)materi&foto:HN2R.

Bagikan Artikel

Postingan Terbaru

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel