Pj. Bupati Barsel Buka Pasar Murah di 2 Kecamatan

10 Desember 2022 Wans 1,052
Kecamatan Cetak

Buntok – Masih dalam rangka kendalikan laju inflasi di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Barsel gelar kembali kegiatan Pasar Murah. Kali ini kegiatan dilaksanakan di 2 (dua) wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Jenamas bertempat di halaman Kantor Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir bertempat di halaman Kantor Kecamatan Dusun Hilir, Sabtu (10/12/2022).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana. Dalam sambutannya Lisda Arriyana mengatakan bahwa Pemkab Barsel akan terus menggelar kegiatan-kegiatan penanggulangan inflasi yang tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat imbas dari inflasi dan kenaikan harga BBM. “Di tahun anggaran 2023 Pemkab Barsel melalui APBD akan tetap menganggarkan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan penanggulangan inflasi daerah” tegas beliau.

Sementara itu laporan Ketua TPID Barsel yang dibacakan oleh Assisten I Yoga Prasetianto menyampaikan bahwa kegiatan Pasar Murah ini adalah salah satu rancangan kegiatan dari TPID Barsel yang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Barsel serta Badan Urusan Logistik (BULOG) cabang Buntok dengan memberikan subsidi pada paket sembako yang dibagikan. Jumlah paket yang dibagikan untuk wilayah Kec. Jenamas berjumlah 1.101 Paket dan untuk wilayah Kec. Dusun Hilir berjumlah 1.404 paket. Adapun isi paket sembako terdiri dari beras kemasan 5 kilogram 1 sak, gula 1 kilogram, tepung terigu 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter yang mana paket tersebut bisa ditebus dengan harga Rp 50.000/paket.

Selain pelaksanaan kegiatan Pasar Murah, Pemkab Barsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan juga menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis serta Vaksinasi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan unsur Tripika Kec. Jenamas dan Kec. Dusun Hilir, beberapa kepala OPD Kab. Barsel, Camat Jenamas dan Camat Dusun Hilir beserta jajaran, serta seluruh masyarakat wilayah Kec. Jenamas dan Kec. Dusun Hilir.

(Diskominfobarsel/Hw/Dym)


Bagikan Artikel

Postingan Terbaru

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel