Pj.Bupati Barsel Hadiri Rakor PAD Kab Barsel Thn 2024

05 Juni 2024 Wans 458
Kabupaten Cetak


MMCBarsel - Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan hadiri rapat koordinasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di aula kantor Bappeda Buntok, Selasa (4/6/2024).

Pj Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapar koordinasi dilaksanakan agar pergerakan pengelolaan pendapatan terutama PAD yang merupakan kewenangan daerah secara langsung. Sampai saat ini realisasi PAD Kab Barsel yakni 19,78%, komponen PAD ada 4 (empat) yakni pajak daerah, retribusi daerah, pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain PAD yang sah.

 

Hal tersebut dibahas dengan seluruh pemangku kepentingan dan seluruh perangkat daerah, semuanya dilibatkan meskipun PAD di dalam tatanan implementasi dilaksanakan oleh beberapa perangkat daerah. Dan diharapkan agar semua merasa memiliki kepentingan untuk pengelolaan PAD.


Banyak hal yang telah didiskusikan, karena keinginan untuk melakukan percepatan PAD. Sehingga target-target yang menjadi prioritas pemerintah daerah dapat terealisasi. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab Barsel Edy Purwanto, Kepala Bappeda Kab Barsel Jaya Wardana, Sekretaris BPKAD Kab Barsel Adriansyah serta perwakilan perangkat Daerah. (pubdok//diskominfobarsel//5R1//Foto & materi : SNH,BU5)

Bagikan Artikel

Postingan Terbaru

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel