Pj Bupati Barsel serahkan secara simbolis sapi qurban.

15 Juni 2024 Sri 585
Kabupaten Cetak


MMCBarsel – Buntok - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan menyerahkan secara simbolis 135 ekor sapi qurban kepada seluruh Langgar dan Masjid se-Kabupaten Barito Selatan di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Sabtu (15/6/2024).

Pj Bupati Barsel mengatakan sebanyak 100 ekor sapi yang dianggarkan melalui APBD Barsel dan bantuan dari Pemprov Kalteng 35 ekor. Sehingga total yang dibagikan hari ini sebanyak 135 ekor sapi.


“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng  karena pemerintah provinsi yang telah berkenan mengalokasi atau memberikan bantuan sebanyak 35 ekor sapi untuk Barsel. Kita meminta di bawah pengawasan Sekda agar seluruh sapi-sapi tersebut didistribusikan kepada seluruh pengurus langgar dan pengurus Masjid yang belum pernah dapat bantuan tahun sebelumnya,” tutur Deddy.

Juga  seluruh pengurus Masjid dan Langgar agar pada saat pemotongan hewan qurban nanti distribusi dagingnya mengutamakan serta memprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu, miskin dan lansia.


Laporan singkat yang disampaikan oleh Supian Arifin bahwa pada tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) melalui panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kab Barsel telah mengalokasikan dana untuk kegiatan penyediaan sapi kurban sebanyak 100 ekor sapi kurban. Sapi-sapi tersebut akan didistribusikan ke 6 kecamatan dalam wilayah Kab Barsel. Kepada para penerima hewan kurban diberikan bantuan transportasi untuk distribusi maupun untuk operasional ke daerah sebesar lima ratus ribu rupiah per ekor sapi. 

Turut pula hadir Sekretaris Daerah Kab Barsel Edy Purwanto,  Asisten Administrasi Umum Mirwansyah, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, seluruh camat dari 6 kecamatan, pengurus PHBI, pengurus masjid maupun langgar (diskominfobarsel//5R1) materi,foto : DYM,EEN,HN2R

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel