Judul Berita

KPU Barsel Lantik 279 Anggota PPS Pemilu 2024

31 Januari 2023 Bahdien 194
Kabupaten Cetak

Buntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Kab. Barsel) melantik dan mengambil sumpah janji 279 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 86 Desa dan tujuh Kelurahan se-Barsel untuk pemilihan umum tahun 2024 mendatang, bertempat di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan. Anggota PPS dilantik oleh Ketua KPU Kab. Barsel Bahrudin.


MMCBarsel - Buntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Kab. Barsel) melantik dan mengambil sumpah janji 279 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 86 Desa dan tujuh Kelurahan se-Barsel untuk pemilihan umum tahun 2024 mendatang, bertempat di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok, Selasa (24/1/2023). Anggota PPS dilantik oleh Ketua KPU Kab. Barsel Bahrudin.

Dalam sambutannya Bahrudin mengatakan, bahwa pelantikan terhadap anggota PPS ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk Kab. Barsel yang dilaksanakan pada hari ini pelantikan dipusatkan di GPU Jaro Pirarahan Buntok. Adapun anggota PPS yang dilantik dari Kecamatan Dusun Selatan, Jenamas, Dusun Hilir, Karau Kuala, Dusun Utara dan Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Anggota PPS inilah nantinya yang akan membantu kinerja KPU Barsel menyukseskan tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilu 2024, dan usai dilantik anggota PPS langsung mengikuti  Bimbingan Teknis (Bimtek), kita berharap agar semua anggota bisa mengikuti secara seksama materi yang disampaikan sehingga nantinya pada pelaksaan dilapangan tidak mendapatkan kendala teknis,” terangnya.


Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Barsel siap dan memberikan dukungan untuk mensukseskan penyelengaraan pemilihan umum tahun 2024. Bentuk dukungan tersebut salah satunya Pemkab Barsel telah memfasilitasi pantia pemilihan kecamatan (PPK) dengan penugasan staf sekretariat PPK untuk memberikan dukungan teknis administrasi terhadap pelaksanaan tugas PPK.

“Pada kesempatan ini saya kembali menginstruksikan kepada seluruh kepala desa dan lurah, agar berkoordinasi dengan PPS dari desa/kelurahan dalam rangka mempersiapkan pegawai yang ada pada kantor desa maupun kelurahan yang telah di tugaskan serta memfasilitasi penugasan staf sekretariat PPS dan fasilitasi ruangan sekretariat PPS di masing masing kantor desa dan lurah,” ucapnya.

"Oleh karena itu, tugas dan tanggung jawab kolektif dari seluruh komponen yang ada di Barsel, agar pemilu tahun 2024 berlangsung dengan sukses sesuai dengan harapan kita bersama, sebab sukses penyelenggaraan pemilu 2024 tidak hanya dinilai dari segi penyelenggaraannya saja akan tetapi tetapi dari segi substansinya juga,” tutupnya.

Turut hadir unsur Forkopimda Kab. Barsel, Camat se Barsel, serta PPK se kab. Barsel serta tamu undangan lainnya. (dikominfobarsel//BN)


Hubungi Kami

+62 123 4567 890

Tautan Cepat

Tautan Populer

© 2023 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel