Pj Bupati Barsel lepas peserta lomba pawai Takbir Idul Adha 1445 H

17 Juni 2024 Sri 866
Kabupaten Cetak


MMCBarsel – Buntok - Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melepas lomba pawai Takbir Idul Adha 1445 H/2024 yang diikuti oleh 8 kelompok dengan total peserta kurang lebih kurang lebih seribu orang, bertempat di Taman Iring Witu Buntok, Minggu (16/6) malam.

Pj Bupati Barsel mengatakan seluruh umat muslim di seluruh dunia sedang mengumandangkan takbir, tahlil dan tasmid untuk mengangungkan kebesaran nama Allah SWT. Diharapkan agar momentum pawai takbiran Iduladha 1445 H ini dijadikan sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan.


Diharapkan kepada peserta pawai untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Selain itu, melalui pawai takbir ini diharapkan pula dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturrahim, baik antar umat beragama lainnya.


Selain 2 ekor sapi juga dua ekor kambing  turut di perebutkan. Kemudian untuk peserta MTsn sebanyak 200 orang, masjid Annur 125, masjid Al qadar 300, remaja langgar Raudathul jannatu Naim Dinas PUPR 80 orang. Kemudian, langgar darul hijrah 75, MAN 250, SMK Negeri 1 250 orang dan SMP Negri 1 185 orang.


‘’Tak lupa juga mari kita doakan jamaah haji kita yang sedang berada di tanah suci, agar diberikan keselamatan, kesehatan, dan dapt kembali ke tanah air, serta menjadi haji yang mabrur,’’tutup Deddy.  

Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Barito Selatan, Ketua PCNU Kabupaten Barito Selatan, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Barito Selatan, para alim ulama, ketua dan pengurus Lembaga Kemasyarakatan Kabupaten Barito Selatan.(diskominfobarsel//5R1) materi,foto : DYN, BU5.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel