Ikuti Pesparawi Kalteng, 214 peserta tergabung dalam kontingen Kabupaten Barito Selatan.

21 Juni 2024 Sri 577
Kabupaten Cetak

MMCBarsel - Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan secara resmi melepas peserta kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Barito Selatan di lobi utama kantor Bupati Barito Selatan, Jumat (21/6/2024).



Dalam sambutannya H. Deddy Winarwan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan mendorong dan mendukung setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas yang hidup dalam tata ibadah umat beragama, sebagai Upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sumber daya manusia daerah. Pemerintah memiliki tanggungjawab dan kepedulian untuk mengembangkan nilai-nilai moral dan religius sebagai Upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat yang akan bermuara pada situasi dan kondisi daerah yang aman, damai, maju dan Sejahtera.

‘’Selamat berkompetisi kepada anak-anak ku tim PESPARAWI Kabupaten Barito Selatan saya meyakini kalian semua akan mempersembahkan yang yang terbaik dari proses panjang usaha dan kerja keras kalian. Semoga kembali ke Kabupaten Barito Selatan, kembali berkumpul bersama keluarga, dengan membawa kemenangan, kesehatan dan keselamatan,’’tutupnya.

Kontingen Pesparawi Kabupaten Barito Selatan akan mengikuti Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Pulang Pisau tanggal 28 Juni-4 Juli. Hal ini dilaporkan oleh ketua kontingen sekaligus ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kab Barsel Benni Mahar.

Jumlah peserta dan panitia serta pendamping dan official ditambah dengan tim pameran sebanyak 214 orang yang akan ditampung di rumah-rumah jemaat di Pulang Pisau.


Pesparawi kab Barsel sudah mempersiapkan diri dan melaksanakan latihan kategori paduan suara dan latihan vocal solo anak dan remaja yang difokuskan di gereja Imanuel GKE Buntok mulai bulan Maret sampai dengan hari keberangkatan. Berdasarkan hasil rapat panitia kontingen dan LPPD, kontingen Kab Barsel mengikuti 10 kategori lomba dari 12 kategori yang diperlombakan.

Kategori tersebut diantaranya Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) usia 24 tahun ke atas, Paduan Suara Wanita usia 24 tahun ke atas, Paduan Suara Remaja /Pemuda (PSRP) usia 15-23 tahun , Paduan Suara Anak (PSA) usia 9-14 tahun, vocal grup remaja pemuda usia 15-23 tahun, Music Pop Gerejawi (MPG) usia 12 tahun ke atas, solo remaja pemuda putri usia 15-23 tahun, solo remaja pemuda putra usia 15-23 tahun, solo anak putra/putri usia 6-8 tahun, solo anak putra/putri usia 9-12 tahun.


Selain itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Barsel H. Arbaja sangat mendukung kegiatan Pesparawi, karena ajang ini selain lomba juga menanamkan nilai keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena pembangunan bidang agama tak terukur dengan banyaknya jumlah kemenangan. Yang utama adalah rasa keimanan dan ketaqwaan semakin baik.      

Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Yoga Prasetianto Utomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin, Asisten Administrasi Umum Mirwansyah, Kepala Perangkat Daerah, pimpinan instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan gereja-gereja di Kab Barsel, para pendeta Ketua Resort GKE Buntok Pdt. Samuel Anugrahhu, M. Th, Pdt. Jeffry Matulandi, Pdt. Weldinamis  (pubdok//diskominfobarsel//5R1) materi, foto : EEN, DYM, HN2R.  

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel