Pemkab Barsel gelar pengajian Asy-syifa guna bangun sinergi dengan semua kalangan.

20 Juni 2024 Sri 249
Kabupaten Cetak

MMCBarsel - Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan hadiri pengajian Asy-syifa yang digelar Pemerintah Kabupaten Barito Selatan di pendopo rumah jabatan Bupati Barito Selatan di Desa Sababilah, Kamis (20/6/2024).




Pj Bupati Barito Selatan juga mengatakan tanggal 20 Mei 2024 yang lalu  kembali diperpanjang masa jabatannya sebagai Pj. Bupati Barito Selatan selama 1 (satu) tahun ke depan. Semoga kegiatan yang belum terlaksana, dengan diperpanjang masa jabatan ini dapat maksimal dan memberikan perubahan-perubahan yang lebih baik lagi untuk kabupaten Barito Selatan.

‘’Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, semoga makna Qurban mengajarkan kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Taqabbalallahu minna wa winkum, mohon maaf lahir dan bathin, serta mari kita doakan jamaah haji selamat Kembali ke tanah air,’’tutupnya.

Dalam ceramah singkat Ustad HM. Sibawaihi bulan Dzulhijjah merupakan bulan istimewa untuk umat muslim. Sebab, dalam bulan ini, terdapat momentum Hari Raya Idul Adha. Idul Adha adalah salah satu peringatan hari keagamaan umat muslim yang dijalankan dengan menyembelih hewan qurban, seperti sapi atau domba. Ibadah ini dikerjakan pada bulan Dzulhijjah, umat muslim juga sering menyebutnya sebagai hari raya qurban. Idul Adha merupakan peringatan peristiwa qurban Nabi Ibrahim a.s yang mengorbankan putranya, Ismail, namun kemudian digantikan oleh Allah Swt dengan domba. 

Hadir unsur Forkopimda Kab Barsel, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin, Asisten Administrasi Umum Mirwansyah, Kepala Perangkat Daerah, TP PKK  Kabupaten Barsel, Ustad Iqbal, tokoh masyarakat, tokoh agama (pubdok//diskominfobarsel//5R1) materi, foto : SNH, JN. 

 

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Statistik Visitor

© 2024 MMC Barsel. Hak cipta dilindungi. Dipersembahkan oleh Diskominfo Barsel